Ahad 10 Feb 2019 02:35 WIB

Atletico Dibekuk Madrid, Simeone Enggan Cari Kambing Hitam

Ia menegaskan timnya bermain jauh di bawah ekspektasi, sementara lawan tampil bagus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tak ingin mencari kambing hitam atas kekalahan timnya 1-3 dari rival sekota Real Madrid. Bahkan, ia mengaku Los Merengues tampil lebih baik ketimbang pasukannya.

"Saya jelas tidak berpikir kami kalah karena VAR. Kami kalah karena lawan yang tampil meyakinkan," ujar Simeone dikutip Marca, Ahad (10/2).

Baca Juga

Derbi Madrid yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2), penuh dengan keputusan wasit yang menentukan. Banyak di antara keputusan wasit merugikan Atletico.

Tetapi juru taktik asal Argentina itu tidak percaya wasit menyebabkan kekalahan timnya. "Saya tak bisa melihat tayangan ulang yang dilakukan dengan VAR, jadi saya berharap mereka benar dengan keputusan itu," sambung dia.

 

Ketiga gol Madrid dicetak Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Sedangkan, satu gol penghibur kesebelasan tuan rumah dipersembahkan Antoine Griezmann.

Meski demikian, Simeone sama sekali tidak ingin mencari kambing hitam. Ia menegaskan timnya bermain jauh di bawah ekspektasi yang diharapkan. "Madrid memiliki permainan yang sangat bagus. Jadi, kami mengucapkan selamat kepada mereka dan bersiap untuk yang berikutnya."

Kekalahan ini sekaligus membuat posisi Los Colchoneros turun ke peringkat tiga dengan perolehan 44 poin dari 23 partai yang telah dilakoni. Saul Niguez dan kolega tertinggal satu poin dari Madrid di kursi kedua, serta enam poin di bawah Barcelona yang sementara bercokol di pucuk klasemen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement