Ahad 10 Feb 2019 05:39 WIB

Cardiff Persembahkan Kemenangan untuk Sala

Seluruh pemain yang bertanding menggunakan ban hitam sebagai penghormatan pada Sala.

 Pendukung FC Nantes memajang spanduk besar yang menggambarkan  Emiliano Sala, yang hilang pada 21 Januari 2019 setelah sebuah pesawat terbang ringan yang ia tumpangi dari Nantes ke Cardiff menghilang di Selat Inggris
Foto: EPA-EFE / Edward Boone
Pendukung FC Nantes memajang spanduk besar yang menggambarkan Emiliano Sala, yang hilang pada 21 Januari 2019 setelah sebuah pesawat terbang ringan yang ia tumpangi dari Nantes ke Cardiff menghilang di Selat Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Cardiff City, Neil Warnock, mengatakan, timnya mempersembahkan kemenangan dramatis 2-1 atas tuan rumah Southampton sebagai penghormatan untuk Emiliano Sala. Beberapa waktu lalu, pihak kepolisian menyatakan, Sala yang direkrut Cardiff dengan nilai 15 juta poundsterling, tewas akibat kecelakaan pesawat di Selat Inggris.

"Kami ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk Emiliano dan saya sungguh bangga para pemain telah memberikan keadilan kepadanya," kata Warnock usai kemenangan yang ditentukan pada saat injury time tersebut, Sabtu (9/2).

Seluruh pemain yang bertanding di kompetisi Liga Primer Inggris, Sabtu, menggunakan ban hitam sebagai penghormatan kepada Sala. Mengheningkan cipta selama satu menit dilakukan menjelang pertandingan di Stadion St Mary.

Jenazah Sala ditemukan dan diidentifikasi pada Kamis lalu. Para pendukung Cardiff membawa bunga daffodil sebagai tanda penghormatan untuk Sala. "Kami menjalani pekan-pekan yang sulit. Saya tahu Emiliano Sala menyaksikan dan kami senang bisa meraih tiga angka," kata Sol Bamba, kapten Cardiff City.

Sala dalam perjalanan menuju Cardiff dari Nantes, Prancis, menumpang pesawat ringan dengan pilot David Ibbotson ketika dinyatakan hilang dari pantauan radar di Selat Inggris pada 21 Januari lalu. Penyerang asal Argentina tersebut menurut rencana akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di Cardiff untuk pertama kali.

Pihak klub Cardiff telah menawarkan untuk menanggung semua biaya pemberangkatan jenazah Sala ke Argentina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement