Ahad 10 Feb 2019 20:01 WIB

Higuain: Sarri Mengerti Gaya Permainan Saya

Higuain menemukan performa terbaiknya di Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Ratna Puspita
Gonzalo Higuain (kanan) merayakan golnya bersama Chelsea.
Foto: AP Photo/ Alastair Grant
Gonzalo Higuain (kanan) merayakan golnya bersama Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keberhasilan memborong dua gol saat Chelsea menghempaskan Huddersfield, 5-0, akhir pekan lalu, membuat kepercayaan diri Gonzalo Higuain tengah berada di level tertinggi. Secara perlahan, penyerang asal Argentina itu mulai menemukan performa terbaiknya usai dianggap mengalami kegagalan kala memperkuat AC Milan pada paruh pertama musim ini.

Pada bursa transfer Januari silam, Higuain sepakat meninggalkan AC Milan dan merapat ke Chelsea. Di klub asal London Timur itu, Higuain pun bertemu kembali dengan pelatih Maurizio Sarri. Keberadaan Sarri inilah yang membuat mantan penyerang Real Madrid itu optimis untuk bisa tampil maksimal di Liga Primer Inggris.

''Dia sosok pelatih yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Saya tahu apa yang dia inginkan, dan dia tahu betul permainan saya. Saya harap, saya bisa segera kembali ke performa terbaik saya, seperti sebelumnya. Dia bisa membantu saya tampil optimal dan mengerti permainan saya,'' kata Higuain seperti dikutip Sky Sports, Ahad (10/2).

Higuain memang memiliki kenangan apik saat bekerjasama dengan Sarri. Keduanya pernah bekerjasama di Napoli.Saat itu, Sarri, yang merupakan pelatih Napoli mengandalkan Higuain sebagai penyerang utama i Partenopei.

Hasilnya, pada musim 2015/2016, Higuain mampu menjadi penyerang tersubur di kancah Liga Italia dengan torehan 36 gol. Ini menjadi catatan gol tertinggi penyerang berusia 31 tahun tersebut sejak memulai karier di River Plate. 

Kendati gagal mencetak gol di laga debutnya bersama Chelsea, tetapi keberhasilan mencetak dua gol di laga kontra Huddersfield kian meningkatkan kepercayaan diri Higuain. Modal inilah yang akan dibawa Higuain saat The Blues harus melakoni laga berat ke markas Manchester City di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (10/2) malam WIB.

''Semakin banyak gol yang saya ciptakan, maka kian meningkatkan kepercayaan diri saya. Selain itu, gol-gol itu juga bakal meningkatkan sentuhan dan ketajaman saya di dalam permainan selanjutnya,'' ujar Higuain.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement