Senin 11 Feb 2019 07:29 WIB

Luis Suarez Jelaskan Penyebab Barca Gagal Raih Poin Penuh

La Blaugrana bermain di banyak laga, sementara Bilbao tak tampil sebanyak Barca.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Barcelona gagal meraih kemenangan pada journada ke-23 La Liga Spanyol. Bertamu ke markas Athletic Bilbao, Stadion San Memes, Senin (11/2) dini hari WIB, skuat polesan Ernesto Valverde hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah.

Sejak awal pertandingan, klub raksasa Katalan banyak mendapat tekanan. Penyerang Barca, Luis Suarez, angkat bicara terkait situasi ini.

"Pada babak pertama, kami menderita, karena kurang komunikasi antara kami. Ini sesuatu yang harus kami koreksi," kata striker berkebangsaan Uruguay, dikutip dari Marca.

Barca, lanjut Suarez, mudah kehilangan bola. Meski demikian, ia memahami, jika sebuah tim tidak selalu memiliki energi maksimal.

Sebab, menurut Suarez, La Blaugrana sudah bermain di banyak pertandingan. Ini menjadi nilai lebih dari tuan rumah, yang tidak tampil sebanyak Barca.

Tercatat, sepanjang 90 menit, Bilbao melepaskan lima tembakan tepat sasaran. Sementara, Barcelona cuma dua.

Kubu tamu perlu berterima kasih kepada kiper Marc-Andre ter Stegen. "Itulah sebabnya, dia salah satu yang terbaik di dunia. Dia menghentikan mereka mencetak gol," ujar Suarez, berisi pujian untuk Ter Stegen.

Hasil ini belum mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 51 poin, Barca hanya unggul enam poin di atas Real Madrid di peringkat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement