Senin 11 Feb 2019 15:34 WIB

2.600 Polisi Amankan Laga Persib Vs Persiwa

Polisi memperketat keamanan jelang laga tersebut.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Karta Raharja Ucu
Tim Persib Bandung
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Tim Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polres Bandung menyiapkan 2.600 personel untuk diterjunkan mengamankan laga Persib Bandung kontra Persiwa Wamena. Kepolisian meningkatkan keamanan pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2) tersebut.

Polisi juga menambah pengamanan dari pihak terkait dan membuat titik penjagaan. "Jadi semua terkoordinir baik tempat parkir juga akan diamankan, tiap pos petugas akan mobile," kata Kasat Lantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Ahad (10/2).

Salah satu peningkatan keamanan itu dilakukan jajaran Polres Bandung dengan melakukan razia dari Jalan Terusan Soreang Cipatik hingga ring 1 stadion. Hasby menurutkan, peningkatan keamanan itu dilakukan agar penonton dapat tertib dan nyaman. Termasuk merazia penonton yang akan masuk ke stadion.

"Tiap pintu masuk akan dilakukan razia sampai di dalam juga, yaitu razia flare, minuman keras, senjata tajam dan alat lain yang membahayakan orang," kata Hasby

Dia menyebut tidak melihat tim yang bertanding melawan Persib. Hasby menyebut, tidak ingin kejadian yang lalu terulang.

"Kita tidak pernah underestimate siapa pun lawannya harus jaga maksimal bahkan kita melebihi dari yang sudah-sudah," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement