Selasa 12 Feb 2019 06:37 WIB

Chelsea Pertimbangkan Zola Sebagai Pengganti Sarri

Hal ini lebih dahulu dilakukan oleh MU ketika menggunakan jasa Solskjaer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Maurizio Sarri
Foto: EPA-EFE/James Boardman
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Usai dipermalukan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin, nasib Maurizio Sarri bersama Chelsea sedang hangat dibicarakan. Laporan terbaru mengatakan the Blues sedang mempertimbangkan merekrut Gianfranco Zola sebagai pelatih interim hingga akhir musim 2018/2019.

Baru mengarungi beberapa bulan sejak kepindahannya ke klub asal London Barat, kini bereda kabar posisi Sarri sedang tersudut. Dikutip Sport Mediaset disadur Football Italia, Selasa (12/2), masa depannya tergantung dengan keputusan Presiden Roman Abramovich.

Baca Juga

Masih pada sumber yang sama, nantinya Chelsea akan menunjuk Zola sebagai arsitek tim sementara bagi Eden Hazard dan kawan-kawan. Itu, sebelum akhirnya the Blues menunjuk pelatih dengan nama besar. Hal ini lebih dahulu dilakukan oleh Manchester United (MU) ketika menggunakan jasa Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Jose Mourinho Desember 2018.

Andai nantinya Zola resmi menangani the Roman Emperor maka ia akan mengikuti suksesor asal Chelsea lainnya, seperti Roberto Di Matteo yang akhirnya sukses mempersembahkan trofi Liga Champions pertama bagi Si Biru.

Sarri menggantikan Antonio Conte musim panas lalu dan pada awal penampilannya membawa Chelsea dalam 18 pertandingan tak terkalahkan. Tetapi saat ini situasi berbalik. The Blues telah kehilangan tujuh dari 21 pertandingan terakhir, di tengah kritik yang meningkat terhadap gaya permainannya (Sarri-ball).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement