Selasa 12 Feb 2019 22:01 WIB

Renault Target Tiga Besar pada F1 Musim 2019

Kunci harapan Renault ada pada pembalap baru Daniel Ricciardo.

Pembalap Nico Hulkenberg  dan Daniel Ricciardo berpose di dekat mobil baru pada peluncuran musim Tim F1 Renault 2019 di Whiteways Technical Center, di Oxford, Inggris, Selasa (12/2/2019).
Foto: Andrew Matthews / PA via AP
Pembalap Nico Hulkenberg dan Daniel Ricciardo berpose di dekat mobil baru pada peluncuran musim Tim F1 Renault 2019 di Whiteways Technical Center, di Oxford, Inggris, Selasa (12/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Renault menargetkan tiga besar pada musim balap Formula 1 (F1) 2019. Ambisi ini disampaikan Jerome Stoll, Presiden Olahraga Renault dalam acara peluncuran mobil baru Renault, dikuti Sky Sports, Selasa (12/2).

Kunci harapan Renault ada pada pembalap baru Daniel Ricciardo yang masuk menggantikan Carlos Sainz Jr. Ia akan ditemani Niko Hulkenberg yang tampil konsisten musim lalu dan membawa Renault menempati posisi empat.

"Kami ingin bertarung lebih. Kami ingin mengurangi jarak dengan tim terdepan dan menargetkan kehebatan mesin," imbuh bos tim Cyril Abiteboul.

Renault merilis mobil balap R.S.19 untuk balapan Formula 1 musim 2019. Ricciardo bersama Hulkenberg menyibak tirai penutup mobil baru di pabrik Renault di Enstone, Inggris Raya.

R.S. 19, yang desain livery-nya didominasi warna hitam dan kuning, akan siap dikendarai pada sesi tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Katalunya pada 18 Februari. Tahun lalu, mobil R.S.18 yang dikendari Hulkenberg dan Sainz Jr, memberikan musim terbaik bagi Renault setelah turun kembali ke Formula 1 pada 2016 silam.

Renault finis di peringkat empat konstruktor di atas rival mereka Haas pada 2018. Dengan kedatangan Ricciardo, yang pindah dari tim Red Bull, Renault bersiap untuk menghadapi musim balapan 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement