Rabu 13 Feb 2019 08:05 WIB

Indra Sjafri Tetap Puas Rentetan Hasil Imbang Timnas U-22

Ia menilai, pasukannya mendapatkan manfaat dari tiga pertandingan uji coba tersebut.

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Indra Sjafri
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri merasa puas dengan perkembangan anak asuhnya meski hasil tiga laga uji coba jelang tampil di Piala AFF U-22 2019 hanya berakhir imbang. Ia menilai, pasukannya mendapatkan manfaat dari tiga pertandingan uji coba tersebut.

Pada laga uji coba terakhir, timnas U-22 menahan Madura United dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (12/2) petang. Sebelumnya, Garuda Muda dua kali bermain imbang melawan Bhayangkara FC (2-2) dan Arema FC (1-1). 

Baca Juga

"Pemain jadi punya cara dan solusi bagaimana menghadapi kesulitan dari tim yang berkualitas. Kami merasakan manfaat usai menjalani tiga uji coba ini," kata Indra Sjafri, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (12/2).

Pelatih asal Sumatra Barat ini menambahkan, tujuan akhir uji coba ini untuk mencari komposisi 23 pemain yang akan dibawa berangkat ke Kamboja. Indra pun akan berdiskusi dengan tim pelatih untuk memilih pemain yang dipulangkan. Kemungkinan besar, pemain yang bakal terlempar dari skuat timnas U-22 dapat diketahui pada Rabu (13/2) siang.

"Saya akan umumkan besok siang (hari ini) siapa saja yang kami pulangkan. Kami tidak masalah terus bermain imbang selama uji coba karena kemenangan bukan tujuan utama. Yang jelas anak-anak ada perkembangan dan perbaikan. Saya harap performa terbaik tim ini ada di Piala AFF mendatang," harapnya.

Terkait Osvaldo Haay, Indra memastikan pemain tersebut sudah berada di Jakarta dan bergabung bersama tim pada esok hari. Meski Osvaldo tidak ikut uji coba, Indra tidak mempermasalahkannya. Sebab Osvaldo baru menjalani trial di Spanyol bersama klub Numancia. Indra juga masih menanti kabar dari Pahang perihal Saddil Ramdhani. 

"Intinya pemain yang masuk ke dalam tim adalah yang memiki kualitas, jadi bukan saja dengan lama dia mengikuti latihan bersama tim," jelas Indra membeberkan alasan pemilihan pemain.

Timnas U-22 baru akan berangkat ke Kamboja pada 15 Februari. Indonesia berada di Grup B bersama Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Kamboja. Pada laga perdana, Andy Setyo akan bermain melawan Myanmar pada 18 Februari. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement