Rabu 13 Feb 2019 17:50 WIB

Santiago Solari: Semua Pertandingan Liga Champions Sulit

Ajax dikenal sangat bagus menciptakan bakat muda dan menerapkan permainan menyerang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid punya catatan superior menjelang bertemu Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) dini hari WIB. Los Blancos menang enam kali dalam enam pertemuan terakhir melawan klub asal Belanda tersebut.

Walaupun punya catatan superior, pelatih Madrid Santiago Solari menyatakan, pertandingan tetap akan berjalan ketat, sama seperti semua laga Liga Champions lainnya. Solari menekankan Real Madrid harus terus menjaga catatan sejarah pertemuan sebelumnya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

''Laga akan berjalan sulit, seperti semua pertandingan di Liga Champions,'' kata Solari dikutip dari laman resmi Real Madrid, Selasa (12/2).

Sebab, lanjut Solari, Ajax dikenal sangat bagus dalam menciptakan bakat-bakat muda dan menerapkan permainan menyerang. Menurutnya, Ajax selalu menjadi tim yang kompetitif, baik itu musim lalu maupun tahun ini.

Pelatih asal Argentina itu menyatakan, akan selalu ada kejutan di kompetisi kasta tertinggi antarklub itu. Ia menjelaskan, untuk sekadar lolos fase grup saja timnya harus berjuang keras lawan Viktoria Plzen dan AS Roma. ''Itu akan selalu sulit,'' jelas dia.

Sama dengan Solari, kiper Real Madrid Thibaut Courtois juga menyebut Ajax sebagai tim yang sangat bagus. Sebab Ajax dapat mengkolaborasikan pemain berpengalaman dengan pemain muda berbakat. Sehingga, mantan kiper Chelsea tersebut memprediksi pertandingan akan berjalan terbuka dan tidak akan berdiam diri di pertahanan untuk ditekan.

Oleh karena itu, Courtois meminta timnya berkonsentrasi penuh, bertahan dengan baik, dan mencetak gol saat punya kesempatan. ''Mereka tidak akan sekadar bertahan, kami akan melihat dua pertandingan bagus. Semoga kami bisa menang,'' kata dia berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement