Rabu 13 Feb 2019 19:19 WIB

Pelatih KS Cracovia: Madrid Pasti Menyesal tak Beli Piatek

Probierz menyatakan, Milan beruntung mendapatkan Piatek.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Krzysztof Piatek
Foto: EPA/FEDERICO PROIETTI
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Pelatih KS Cracovia Michal Probierz melihat klub raksasa Spanyol Real Madrid kini menyesal tak berupaya keras mendatangkan mantan anak asuhnya, Krzysztof Piatek. Piatek, pemain timnas Polandia, itu semakin bersinar sejak pindah dari Genoa ke AC Milan.

Baru tampil empat laga bersama I Rossoneri sejak dibeli pada bursa transfer Januari ini, Piatek sudah mencetak empat gol. Jumlahnya akan lebih banyak untuk musim ini bila ditambahkan dengan catatan 13 gol yang dibuat Piatek bersama Genoa.

"Saya pikir para petinggi Real Madrid telah menyesal tidak mendapatkan Piatek. Harusnya mereka lebih serius mengejar Piatek," kata Probierz dikutip dari Calciomercato, Rabu (13/2).

Milan membeli Piatek seharga 35 juta euro kepada Genoa. Harga mahal yang ditebus Il Diavolo Rosso itu seperti sepadan dengan kualitas yang diberikan Piatek.

Striker berusia 23 tahun itu hanya di laga debut saat Milan melawan Napoli di Serie A Italia turun sebagai pemain cadangan. Selebihnya di tiga laga terakhir Milan, Piatek selalu jadi starter.

Probierz mengatakan, pemandu bakat Real Madrid telah lama memantau Piatek. Bahkan sejak pemain bertinggi badan 1,83 meter itu masih membela Cracovia di bawah asuhannya.

Pelatih yang pernah menangani Lechia Gdańsk itu merasakan betul bakat hebat Piatek musim lalu. Piatek punya skill olah bola di atas rata-rata. Kecepatan berlari dan insting gol mematikan dengan kedua kaki dan kepala.

Probierz menyatakan, Milan beruntung mendapatkan Piatek. Selain karena kontribusi yang sudah terlihat, usia Piatek juga relatif masih sangat muda sehingga Milan dapat mempertahankannya dalam waktu yang lama.

Piatek seperti menghadirkan harapan baru buat Milan. Klub kota mode itu mendambakan memiliki striker hebat lagi, seperti Marco van Basten, Filippo Inzaghi, Zlatan Ibrahimovic dan Andriy Shevchenko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement