Rabu 13 Feb 2019 20:56 WIB

Risma Ingatkan Persebaya U-17 Agar tak Cepat Puas Diri

Kesuksesan Persebaya U-17 ini diharapkan menginspirasi para junior dan seniornya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini
Foto: Dok Pemkot Surabaya
Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku bangga atas prestasi yang diraih Persebaya U-17 yang mampu meraih juara nasional Piala Soeratin U-17 2018. Risma memberikan uang pembinaan sebesar Rp 40 juta kepada para pemain Persebaya U-17 yang diterima langsung oleh kapten tim Fachrul Inzaghi.

“Alhamdulillah anak-anak Persebaya U-17 ini bisa meraih juara Piala Soeratin. Saya sangat bangga anak-anak ini bisa menjadi juara,” kata Risma, Rabu (13/2).

Risma pun mengingatkan tim Persebaya Surabaya U-17 supaya tidak cepat puas dengan prestasi juara yang diraihnya. Ia berharap anak-anak itu bisa terus mengejar prestasi di kejuaraan yang lain sehinga dapat membuat bangga Kota Surabaya, bahkan Indonesia. “Sekali lagi jangan pernah puas, jangan hanya kali ini. Buatlah bangga Kota Surabaya, buatlah bangga negara ini,” ujarnya.

Risma mengatakan, pahlawan zaman sekarang adalah pejuang yang bisa mengobarkan nama Surabaya melalui berprestasi di Indonesia, atau pun di luar negeri. Bukan lagi berperang melawan penjajah karena saat ini musuhnya sudah tidak ada.

Risma menambahkan, di sisa jabatannya, ia akan terus berupaya menjalankan program pengembangan manusia. Ia mengaku akan terus mendorong anak-anak Surabaya untuk berprestasi di bidang apapun, sehingga banyak anak-anak Surabaya yang multitalenta.

“Jadi, mereka itu boleh berprestasi di bidang apapun. Prestasi itu tidak hanya di bidang pendidikan formal, tapi juga harus multitalenta yang berprestasi. Kalau itu terjadi, maka suatu saat kita bisa melihat anak-anak bisa berprestasi di bidang apapun,” kata Risma.

Risma juga mengaku akan melakukan perawatan lapangan-lapangan yang tersebar di beberapa titik di Surabaya. Bahkan, kata dia, tahun ini akan ada pembangunan lapangan baru yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga Surabaya, terutama anak-anak. “Kami sudah banyak buat lapangan bola dan ini akan saya treatment khusus untuk merawat lapangan bola. Nanti Dispora juga kami belikan tangki sehingga bisa digunakan untuk menyiram rumput pada saat musim kemarau supaya rumput-rumputnya tetap bagus,” kata dia.

Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Surabaya yang telah mengapresiasi juara ini. Bagi dia, perjuangan Persebaya itu dilakukan hanya untuk Kota Surabaya. “Tentu ini membawa nama Kota Pahlawan. Mengharumkan dan membuat bangga Kota Surabaya,” ujarnya.

Azrul juga mengaku sangat bangga kepada seluruh pemain Persebaya U-17 yang telah berhasil menjuarai Piala Soeratin. Keberhasilan Persebaya U-17 ini diakuinya tidak hanya menginspirasi para juniornya, namun, juga para seniornya dalam mengejar prestasi. “Ini kado 2018 yang sangat luar biasa. Semoga bisa menginspirasi Persebaya untuk mengejar piala. Semoga kami bisa mengakhiri tahun 2019 semanis mengawali tahun 2019 ini,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement