Rabu 13 Feb 2019 21:37 WIB

Pakai Mobil Baru, Hamilton Yakin Musim 2019 akan Lebih Baik

Pembalap asal Inggris Raya itu memenangi 11 balapan F1 musim lalu.

Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim Mercedes-AMG F1 menjalankan mobil balap terbaru pada musim balapan 2019 untuk pertama kalinya, Rabu (13/2), di Sirkuit Silverstone. Juara dunia F1 Lewis Hamilton mengatakan bersama mobil baru Mercedes, yang dinamai W10, musim balap tahun in bisa lebih baik dari musim lalu.

"Saya sempat jeda sementara waktu dari balapan, sekarang mencoba untuk fokus dan memusatkan kembali diri saya, serta berlatih keras untuk musim yang baru. 2018 adalah tahun yang hebat, tapi saya rasa 2019 bisa saja lebih baik," kata Hamilton dilansir Reuters, Rabu (13/2).

Hamilton dan rekan satu timnya dari Finlandia Valtteri Bottas menjalani uji coba mobil dalam sesi shakedown sepanjang 100 km di Silverstone sekaligus untuk keperluan penyutingan. "Saya ingin meraih lebih, saya ingin terus berusaha. Saya merasa semangat dan siap untuk menyerang," kata Hamilton.

Pembalap asal Inggris Raya itu memenangi 11 balapan musim lalu dan menjadi pembalap ketiga yang meraih lima gelar juara dengan rekor kemenangan 73 kali. Michael Schumacher masih memegang rekor kemenangan terbanyak dengan 91 kali.

Mercedes menjadi juara konstruktor selama lima tahun terakhir. Namun bos Marcedes Toto Wollf mengingatkan bahwa perubahan regulasi tahun ini bisa menjadi tantangan baru.

"Kami tidak akan meremehkan dan tentu tak ada perasaan berhak berada di depan," kata Wollf. "Sebenarnya, dengan perubahan regulasi di musim baru, setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk mengincar titel dan kami memandang semua itu sebagai potensi ancaman."

Mercedes mengatakan bahwa mobil baru barunya yang menggunakan livery yang sama dengan tahun lalu. Namun, berubah banyak di bawah bodinya.

Direktur teknis Marcedes James Allison mengungkapkan timnya telah bekerja keras membenahi suspensi dan aerodinamika mobil. Ini demi mewujudkan sebuah mobil balap yang lebih ramah terhadap ban, daripada mobil tahun lalu, dan tetap kompetitif di setiap trek di kalender musim. Mercedes juga membuat perubahan di sistem pendingin power unit untuk membuat mobil lebih efisien serta lebih aerodinamis.

Balapan pertama F1 musim 2019 akan digelar di Australia pada 17 Maret nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement