Kamis 14 Feb 2019 08:00 WIB

Striker Ajax: Kami Bermain Jauh Lebih Baik dari Real Madrid

Dolberg tidak melihat dominasi Madrid secara keseluruhan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kasper Dolberg (kanan).
Foto: EPA/OLAF KRAAK
Kasper Dolberg (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Striker Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg menilai timnya bermain jauh lebih baik dari Real Madrid. Kedua kubu bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, tak cukup membantu wakil Belanda itu. Tim polesan Erik ten Hag kalah tipis 1-2 dari sang juara bertahan.

Baca Juga

Dolberg tidak melihat dominasi Madrid secara keseluruhan. Namun ia akui, klub raksasa Spanyol itu tampil efektif.

"Mereka memiliki dua peluang dan mencetak dua gol. Tetapi kami menunjukkan bisa bersaing di level ini. Meskipun kami tidak menang, kami menciptakan banyak peluang, kami bermain lebih baik dari mereka," kata penggawa tim nasional Denmark dikutip dari laman resmi UEFA.

Kekalahan bukan akhir dari segalanya. Apalagi untuk tahapan ini, masih ada satu pertandingan lagi.

Leg kedua berlangsung di markas Los Blancos, Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3). Dolberg optimistis, timnya bisa berjaya di Spanyol, jika mempertahankan kualitas permaianan seperti di Amsterdam.

"Jika kami melanjutkan seperti yang kami lakukan malam ini dan memiliki sedikit keberuntungan dari peluang kami, maka itu mungkin (mendapat hasil terbaik) di Madrid," ujar pesepak bola 21 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement