Kamis 14 Feb 2019 08:11 WIB

Bek Madrid: Ajax Memainkan Sepak Bola Level Tinggi

Kiper Real Madrid juga menilai tuan rumah tampil spartan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid, Nacho Fernandez.
Foto: EPA/Bartlomiej Zborowski
Bek Real Madrid, Nacho Fernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTRERDAM -- Bek tengah Real Madrid, Nacho Fernandez, mengaku sudah menduga timnya bakal mendapat tekanan hebat dari Ajax Amsterdam. Madrid baru saja bertemu Ajax pada leg perdana babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Kendati menang 2-1, sejatinya El Real tidak banyak berkreasi. Tuan rumah lebih mendominasi dan menciptakan peluang.

Baca Juga

"Kami tahu mereka tim hebat. Mereka memainkan sepak bola oktan tinggi. Kami tahu bagaimana menahan itu dan kami pergi dengan senang hati," kata Nacho dikutip dari laman resmi UEFA.

Hal senada disampaikan penjaga gawang Los Blancos, Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu menilai tuan rumah tampil spartan.

Ajax, jelas Courtois, gemar menekan tinggi di garis pertahahan lawan dan fasih menjaga penguasaan bola. Jadi sulit bagi Madrid menemukan ruang.

Dari situ, Courtois merasa, kemenangan 2-1 belum banyak berarti. Ia meminta rekan-rekannya tetap waspada dan meninggalkan kesan jemawa. "Mereka akan datang ke Madrid dan bermain dengan baik. Kami berada di jalur yang baik, kami berharap, kami terus berjalan," ujar Courtois.

Pada secondleg, giliran Real Madrid jadi tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement