Kamis 14 Feb 2019 13:20 WIB

Presiden Barcelona: Kami Kagumi Sosok De Ligt, Tapi...

Bartomeu menegaskan Barca masih memiliki materi pemain yang sangat bagus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Matthijs De Ligt (kanan)
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Matthijs De Ligt (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub asal Spanyol Barcelona sepertinya bakal mengurungkan niat untuk mendatangkan Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas nanti. Hal ini juga diucapkan langsung oleh Presiden Barca Josep Maria Bartomeu.

Rumor tentang ketertarikan Barca atas bek tengah asal Belanda nyaring terdengar sejak musim panas 2018 lalu. Terlebih, beberapa sumber menyatakan pihak Los Azulgrana sudah mengajukan proposal kontrak kepada Ajax dan juga De Ligt.

Meski tak memungkiri klubnya mengagumi bakat yang dimiliki sang pemain. Namun, Bartomeu menegaskan Barca masih memiliki materi pemain yang sangat bagus.

"Kami telah memantau De Ligt untuk sementara waktu. Memang benar dia adalah pemain yang kami sukai dan kagumi, tetapi saat ini tidak ada lagi," ujar Bartomeu dilansir SB Nation, Kamis (14/2).

Adapun lini belakang La Blaugrana saat ini masih mumpuni dengan memiliki Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Nacho Fernandez, Thomas Vermaelen, dan Gerrard Pique. Meski kedua nama terakhir sudah memasuki usia senja.

Di sisi lain, niatan Bartomeu untuk tidak mendatangkan De Ligt ke Camp Nou juga dipicu masalah keuangan. Pasalnya, kesebelasan peraih lima gelar Liga Champions telah menghabiskan dana sebesar 75 juta euro untuk membawa rekan De Ligt, Frenkie de Jong, musim panas mendatang.

Alhasil, mendatangkan De Ligt bakal menguras lebih banyak pengeluaran Barca. Sedangkan, kubu Ajax dipastikan menjual pesepak bola 19 tahun dengan banderol selangit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement