Kamis 14 Feb 2019 13:26 WIB

Pamer Mobil Baru, Hamilton Kirim Sinyal Ancaman ke Rival

Tiap tahun ia harus temukan jati diri kembali dan mengubah dinamika membalap.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton
Foto: republika
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Juara dunia F1 musim lalu, Lewis Hamilton, memperingatkan rivalnya bahwa ia siap untuk 'menyerang' setelah kembali muncul untuk mempersiapkan musim 2019. Hamilton muncul dengan mengendarai mobil baru, W10, untuk pertama kalinya Rabu (13/2) waktu setempat, di Silverstone, Inggris.

Menurut pembalap Mercedes itu 2018 adalah tahun yang luar biasa. ''Tapi saya seperti merasa 2019 dapat menjadi lebih baik. Saya ingin mencapai lebih banyak. Saya ingin terus menekan. Saya merasa berenergi dan saya siap untuk menyerang,'' ujar Hamilton, dikutip dari Sky Sports, Kamis (14/2).

Menurut Hamilton, semua orang ingin mendapatkan gelar. Sehingga tiap tahun ia harus menemukan jati diri kembali dan mengubah dinamika mengemudi serta menyiapkanmental. Musim 2019 nanti, pembalap asal Inggris itu siap untuk merebut gelar keenamnya.

Bicara soal kesan pertama dengan mobil barunya, W10, pembalap berusia 34 tahun itu mengungkapkan serasa bertemu dengan orang baru. Sehingga ia harus segera memahaminya secepat mungkin. Ia menilai, mobil barunya itu benar-benar keren. Apalagi, Hamilton sosok yang sangat hobi balapan. ''Talenta dan kemampuan yang hebat dimasukkan ke dalam mobil yang luar biasa, ini tidak pernah berhenti membuat saya kagum,'' tegasnya.

Hamilton memang telah menjadi pembalap paling sukses saat ini. Ia memenangkan gelar juara dunia empat dari lima musim terakhir dengan total lima gelar. Meski telah berusia 34 tahun, tapi ia merasa masih memiliki energi untuk mengendarai jet darat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement