Jumat 15 Feb 2019 04:02 WIB

Ducati Puas dengan Kinerja Dovizioso dan Petrucci

Dovizioso diutamakan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso
Foto: MotoGP
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Tim pabrikan Ducati Corse melalui Sporting Director, Paolo Ciabatti, mengaku puas dengan kinerja para pembalapnya pada sesi uji coba pramusim MotoGP Malaysia. Ia juga memuji aksi dua rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

"Kami merasa puas dengan hasil uji coba. Kami kembali dengan membawa pelajaran positif pada fairing baru dan mengetahui keraguan soal sasis yang digunakan," kata Ciabatti seperti dikutip Corsedimoto, Kamis (14/2).

Pada hasil uji coba di Sirkuit Sepang, Petrucci keluar sebagai yang tercepat diikuti duet Alma Pramac Racing, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller. Sedangkan, Dovizioso menduduki posisi keempat.

Meski demikian Ciabatti tidak merasa cemas. Ia yakin 100 persen Dovizioso akan mengerahkan segalanya pada seri balap MotoGp musim ini. "Bertandem dengan Petrucci yang sudah ia kenal tentu membantu kami untuk bekerja lebih efektif," sambung dia.

Ciabatti menilai strategi Ducati musim ini masih sama dengan mengutamakan Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP 2019, sedangkan Petrucci ditugaskan untuk membantunya. "Petrucci merupakan rider cepat, tapi tetap kami mengutamakan Dovi sebagai pembalap yang kami targerkan untuk juara dunia."

Di sisi lain, pihak MotoGP mengeluarkan larangan penggunaan wingset dan tonjolan tertentu pada fairing motor. Ciabatti pun mengaku sudah melakukan inovasi atau pergantian pada desain fairing yang digunakan saat melintas di Sepang Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement