Jumat 15 Feb 2019 08:00 WIB

Tanpa Icardi, Spalletti Punya Lautaro Martinez

Martinez mencetak gol tunggal kemenangan timnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Lautaro Martinez
Foto: EPA-EFE/Gabriele Putzu
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, VIENNA -- Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti memuji peran Lautaro Martinez saat timnya jumpa SK Rapid Wien pada leg perdana babak 32 besar Liga Europa. Inter menang 1-0 dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Vienna, Austria, Jumat (15/2) dini hari WIB.

Martinez mencetak gol tunggal kemenangan timnya. Sepakan penalti penyerang asal Argentina itu tak mampu ditepis penjaga gawang Richard Strebinger.

"Dia menunjukkan performa yang hebat. Dia mengangkat bola ke atas, dia menekan, dia memenangkan penalti. Dia memiliki keinginan untuk berjuang pada setiap perebutan bola," kata Spalletti dikutip dari Four Four Two, Jumat.

Kali ini, Martinez dipasang di pos penyerang tengah. Biasanya, Mauro Icardi yang bermain di area tersebut.

Namun karena Icardi tidak turut-serta, maka Martinez jadi andalan. Spalletti melihat, eks Racing Club itu nyaman-nyaman saja dalam bertugas. "Dia nyaman berperan sebagai penyerang tengah. Tetapi dia harus membuktikan, dia mematikan di dalam area (kotak penalti)," ujar allenatore kelahiran Certaldo.

Pada pertandingan ini, kiper Samir Handanovic resmi bertugas sebagai kapten Inter Milan. Saat pertandingan usai, ia diminta memberikan kesan. "Saya sangat senang mengenakan ban kapten di klub besar, tetapi saya ingin penampilan tim dibicarakan dan bukan siapa yang mengenakan ban di lengan," ujar Handanovic menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement