Jumat 15 Feb 2019 08:05 WIB

Ancelotti: Napoli Seharusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Ia optimistis Napoli dapat melenggang ke fase selanjutnya saat menjadi tuan rumah.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Carlo Ancelotti
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyatakan, anak asuhnya dapat mencetak gol lebih banyak dalam lawatannya melawan FC Zürich, di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2) WIB. Il Partenopei memang 3-1 berkat gol Lorenzo Insigne, Jose Callejon, dan Piotr Zielinski.

Tim tuan rumah hanya mampu membalas satu gol lewat penalti Benjamin Kololli. "Pertandingan di lingkup Eropa selalu spesial. Kami bekerja keras dan memperoleh hasil baik, seharusnya bisa lebih banyak gol," kata Ancelotti seperti dilansir Football Italia, Jumat.

Pelatih yang telah berpetualang ke berbagai klub Eropa itu menyatakan, timnya memiliki daya gedor maksimal dengan penyelesaian akhir yang lebih baik daripada saat menghadapi Fiorentina akhir pekan lalu.

Namun, Ancelotti mengatakan, anak asuhnya kehilangan konsentrasi di akhir laga. Ia mengkritik kualitas lapangan dan bola yang dipakai pada pertandingan tersebut. "Saya harus bilang bahwa lapangan memiliki kualitas buruk. Bolanya terlalu ringan dari yang biasa dipakai untuk Liga Champions atau Liga Europa," ujarnya.

Di sisi lain, Ancelotti optimistis Napoli dapat melenggang ke fase selanjutnya saat menjadi tuan rumah pada leg kedua. "Pemain akan lebih maksimal karena kami akan bermain lebih nyaman di kandang," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement