Jumat 15 Feb 2019 16:45 WIB

Barcelona Perpanjang Kontrak Valverde Semusim

Valverde sedang dalam kampanye keduanya di Camp Nou setelah bergabung dari Bilbao.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Ernesto Valverde
Foto: AP/Joan Monfort
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde telah menyetujui kontrak baru sebagai pelatih La Blaugrana hingga akhir musim depan. Kontrak baru itu dengan opsi perpanjangan satu musim berikutnya.

Valverde sedang dalam kampanye keduanya di Camp Nou setelah bergabung dari Athletic Bilbao. Ia telah menikmati awal yang kuat untuk berkarier sebagai pelatih La Liga Spanyol dan Copa del Rey yang menjuarainya pada musim 2017/2018.

Baca Juga

Sementara, penampilan impresif musim ini juga diperlihatkan oleh Los Cules. Pasalnya, Gerrard Pique dan kolega duduk di kursi teratas klasemen dengan unggul perolehan enam poin dari peringkat kedua. Tak hanya itu, Barca juga masih mentas di semifinal Copa del Rey dan babak 16 besar Liga Champions.

Presiden klub Josep Maria Bartomeu sangat memuji Valverde di awal pekan ini. Ia bersikeras akan memimpin tim musim depan terlepas dari apakah Barca memenangkan gelar musim ini atau tidak.

Sebagaimana dikutip Four Four Two, Jumat (15/2), Barca telah membuat komitmen resmi dengan memberi Valverde kontrak baru yang juga bisa membuatnya tetap bertugas sampai 2021 di Camp Nou.

Keberhasilan Valverde di Barca telah datang terlepas dari kritik terhadap transaksi transfer klub. Pemain seperti Philippe Coutinho, Arturo Vidal, dan Malcom telah berjuang untuk memiliki dampak yang diinginkan, tetapi tim Valverde masih belum tampak sempurna.

Di sisi lain, megabintang Lionel Messi juga terus menorehkan catatan positif. Valverde memberinya peran bebas yang membuatnya mencetak 34 gol dalam 36 pertandingan La Liga musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement