Jumat 15 Feb 2019 19:42 WIB

Mantan Pemain MU Kembali Puji Kinerja Solskjaer

Hal terbaik yang dilakukan Solskjaer di MU, yakni kembali membuat Paul Pogba bahagia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU) Rafael da Silva memuji kinerja Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih. Ia menilai, salah satu hal terbaik yang dilakukan Solskjaer di MU, yakni kembali membuat Paul Pogba bahagia.

Rafael menilai Solskjaer berhasil memulihkan kembali kebahagiaan di Old Trafford. Secara khusus memuji dia karena membuat Paul Pogba tersenyum lagi.

Baca Juga

"Inilah yang terjadi pada Pogba. Dia tidak bahagia, dia tidak tersenyum. Seorang pemain seperti Pogba, jika dia tidak tersenyum, jika dia tidak ingin bermain, itu sulit. Sekarang, mereka semua ingin bermain," kata Rafael dikutip Four Four Two, Jumat (15/2).

Ole, sapaan akrab Solskjaer ditunjuk sebagai manajer sementara MU pada bulan Desember setelah masa kelam yang dipimpin Jose Mourinho. Pihak klub memecat pria asal Portugal usai timnya dibantai 1-3 dari Liverpool.

Sebagian besar masa pemerintahan Mourinho didominasi oleh cerita-cerita tentang ketidakpuasan pemain. Eks pelatih Real Madrid itu tampak mengasingkan banyak anggota pasukan MU dalam dua setengah musim.

Pogba bisa dibilang orang yang memiliki hubungan terburuk dengan Mourinho. Ia tak dimasukkan ke dalam tim utama secara teratur, menerima kritik publik dari manajernya dan bahkan diberi tahu dia tidak akan pernah menjadi kapten tim lagi.

"Mourinho, kebalikannya, para pemain tidak senang. Mereka berpikir untuk bertahan terlalu banyak sepanjang waktu. Hal yang tentunya membuat pemain merasa bosan," sambung dia.

Hingga memasuki pekan ke-26, Solskjaer berhasil membawa MU meroket ke posisi empat klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 51. The Red Devils bahkan tak tersentuh kekalahan selama 11 pertandingan terakhir di kompetisi domestik.

"Dia (Solskjaer) sangat kuat secara mental, dia tersenyum, dia membuat para pemain bermain untuknya. Dalam sepak bola, itu sangatlah penting. Banyak pemain memiliki keterampilan, tetapi mereka membutuhkan pelatih yang akan membuat mereka bermain untuknya."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement