Sabtu 16 Feb 2019 06:00 WIB

Made Wirawan Absen, Persib Maksimalkan Potensi Kiper

Selain Made, masih ada M Natshir dan Aqil Savik.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
M Natshir
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
M Natshir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memastikan tidak akan menurunkan kiper senior Persib, I Made Wirawan, pada lanjutan Piala Indonesia. Made mengalami cedera ibu jari saat pemanasan dalam pertandingan kontra Persiwa, Senin (11/2) lalu.

Pelatih kiper Persib Gatot Prasetyo menyatakan, akan memaksimalkan dua kiper yang tersisa. Karena saat ini Persib hanya memiliki tiga kiper saja. Selain Made, ada M Natshir dan Aqil Savik.

"Kami jelas kehilangan Made karena biasa kami ada kiper tiga, sekarang tinggal dua. Tapi untuk rencana cari kiper baru belum kami pikirkan," kata Gatot, Kamis (14/2).

Gatot mengajak beberapa pemain Diklat Persib untuk ikut latihan bersama. Selain untuk membantu dua kiper tersisa, hal ini bisa dimanfaatkan untuk melihat pemain muda berpotensi.  "Jadi mungkin tidak nambah yang baru tapi yang ada kami maksimalkan, kalau memang Made sampai dengan hari Senin atau Ahad belum siap ya kami siapkan dua kiper ini," jelasnya.

Gatot juga mengomentari kiper muda Persib, Aqil Savik. Ia menyebut, Aqil sebenarnya sudah siap untuk dapat turun, meskipun penentuan pemain akan dikembalikan pada pelatih.

"Saya kasih porsi juga sama, tidak membeda-bedakan, hanya di sini pasti unsur pengalamannya berbeda, sedikit harus lebih cepat lagi mengendalikan mental, menghadapi pertandingan preasure segala macam," jelas mantan pemain dan pelatih kiper timnas ini.

Gatot menyatakan, secara teknik, ketiga pemainnya sudah siap. Sehingga, ketiganya disebut bisa dimainkan kapan saja, termasuk Aqil. "Justru percaya diri dia semakin meningkat, itu proses. Sama Deden juga harus berapa lama sampai bisa menjadi Deden yang sekarang, butuh proses," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement