Sabtu 16 Feb 2019 01:52 WIB

Bima Perkasa Rebut Tiket Play-Off IBL

Bima Perkasa mengatasi Bogor Siliwangi 74-59 pada seri delapan di GOR UNY Yogyakarta.

Bigman Bima Perkasa Jogja David Atkinson membawa bola.
Foto: Dok IBL
Bigman Bima Perkasa Jogja David Atkinson membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertanding di kandang sendiri Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja memastikan merebut tiket babak play-off IBL Pertamax 2018-2019. Bima Perkasa mengatasi Bogor Siliwangi 74-59 pada seri delapan di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (15/2).

Meski menang dan berhasil lolos, pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto tak puas dengan permainan timnya. "Mereka tak bermain lepas. Harusnya bisa lebih baik dari tim tadi. Hari ini kami tidak bermain pada level tertinggi BPJ," kata Ebos, sapaannya. 

Baca Juga

Dari 77 kesempatan, BPJ hanya mampu melesakkan bola sebanyak 33 kali. Sementara untuk tembakan tiga angka, mereka memasukkan satu kali dari 13 kesempatan. 

David Seagers mencetak double double dengan catatan 21 poin dan 11 rebound.  David Atkinson membuat 27 angka dan sembilan rebound. Yanuar Dwi Priasmoro mencetak 16 poin. Galank Gunawan hanya mencetak empat poin tetapi membuat 18 rebound. 

Di kubu Siliwangi, Daniel Wenas mengemas 24 poin, Martavious Irving membukukan 14 poin dan Michael Vigilance Jr sebelum terkena fouled out menyumbang 10 poin dan 19 rebound.

"Kami kalah dalam rebound, field goal juga kembali jelek," ujar pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas. 

Siliwangi total mencatat 41 rebound berbanding 59 rebound yang dibuat BPJ.  Hanya lima tembakan tiga angka yang berhasil dilesakkan dari 24 kesempatan yang didapat.

"Game plan sudah cukup bagus berjalan tetapi eksekusi kurang," kata Mario.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement