Sabtu 16 Feb 2019 05:07 WIB

Ronaldo Lengkapi Kemenangan Juventus

Sebelum mencetak gol sendiri ia sudah membantu gol Dybala.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Indira Rezkisari
Christiano Ronaldo bergembira usai mencetak gol ke gawang Frosinone, Sabtu (16/2), di Stadium Allianz, Turin, Italia.
Foto: AP
Christiano Ronaldo bergembira usai mencetak gol ke gawang Frosinone, Sabtu (16/2), di Stadium Allianz, Turin, Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol Cristiano Ronaldo pada menit 63 melengkapi kemenangan 3-0 Juventus atas Frosinone, Sabtu (17/2) dini hari. Bermain di kandang sendiri, tim asuhan Massimiliano Allegri itu semakin mengamankan posisi mereka sebagai pemimpin sementara di Serie A Liga Italia.

Bukan hanya itu, pesepak bola asal Portugal itu juga berkontribusi pada gol pertama yang diciptakan Paulo Dybala saat pertandingan baru berjalan 6 menit. Alih-alih mengambil tendangan saat membawa bola, Ronaldo memberikan umpan pendek yang diterima Dybala, dan dilanjutkan dengan sepakan kencang oleh penyerang asal Argentina itu mengarah ke sisi kiri kiper Frosinone, Marco Sprotiello.

Baca Juga

Artinya, dalam pertandingan itu, Ronaldo telah menyumbang gol dan membantu menciptakan peluang terjadinya gol. Dua tuga itu telah dilakukan dalam tiga penampilan di laga terakhirnya, sesuatu yang hanya pernah satu kali diraihnya bersama Real Madrid di La Liga pada November 2014.

Sementara gol kedua si "Nyonya Tua" diciptakan pemain belakang Leonardo Bonnuci pada menit ke-17. Atas kemenangan itu, Juventus semakin kokoh memimpin Serie A dengan perolehan sementara 66 poin dari 24 pertandingan. Sementara Frosinone harus puas berada di peringkat 19 dengan raihan 16 poin dari 24 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement