Sabtu 16 Feb 2019 15:39 WIB

Hamsik Begadang Dua Hari demi Tuliskan Pidato Perpisahan

Hamsik berkostum biru langit dalam 520 laga dan mencetak 121 gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Marek Hamsik
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Cerita Marek Hamsik dengan Napoli telah berakhir. Semua bakal tertulis dalam kenangan.

Kini Hamsik resmi berkostum klub Liga Super China, Dalian Yifang. Sebelum berangkat ke negeri Tirai Bambu, penggawa tim nasional Slovakia itu menuliskan pidato perpisahan.

''Saya orang yang tidak banyak bicara. Dua hari saya tidak tidur untuk memilih kata-kata untuk ditulis. Kata-kata yang datang dari hati,'' kata pesepakbola 31 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/2).

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemar. Ia merasa selalu menjadi bagian dari keluarga besar Partenopei.

Saat menulis kata-kata perpisahan, Hamsik berusaha agar jangan sampai meneteskan air mata. Sang gelandang berkostum biru langit dalam 520 laga di berbagai ajang dan mencetak 121 gol.

Kini lembaran baru telah dimulai. Hamsik antusias menatap perjalanan selanjutnya.

"Ini petualangan baru, di negara yang kurang saya pahami secara luas,'' katanya. ''Saya tidak tahu apa-apa tentang sesuatu yang menanti saya.''

Napoli saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia. Dengan mengantongi 52 poin, Partenopei tertinggal 14 angka dari Juventus di singgasana.

Hanya saja Lorenzo Insigne dan rekan-rekan memiliki tabungan satu laga lebih banyak dari Juve. Pada giornata ke-24 Serie A, Napoli menjamu Torino di Stadion San Pauolo pada Senin (18/2) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement