Sabtu 16 Feb 2019 18:48 WIB

SF90 Harapan Ferrari Mengakhiri Puasa Gelar F1 2019

Sebastian Vettel sudah tidak sabar lagi menduduki kursi SF90.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mobil baru ferrari di F1, SF90.
Foto: EPA-EFE/FERRARI
Mobil baru ferrari di F1, SF90.

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Tim Scuderia Ferrari baru saja memperkenalkan mobil anyar yang diharapkan bisa mengakhiri dominasi tim Mercedes di Formula 1 (F1) 2019. Mobil yang diberi nama SF90 ini diperkenalkan di markas tim, Maranello, Italia, Sabtu (16/2)

SF90 menampilkan penyegaran livery lewat beberapa warna hitam yang menghiasi mobil berkat slogan Mission Winnow, plus warna merah yang notabenenya ciri khas Ferrari.

Adapun angka 90 dipilih karena alasan Enzo Ferrari telah menciptakan merek ini 90 tahun silam. SF90 nantinya masih akan dikendarai Sebastian Vettel yang kali ini akan bertandem dengan pembalap jebolan akademi Ferrari, Charles Leclerc.

"SF90 merupakan wujud dari teknologi terbaru yang menyesuaikan dengan regulasi baru untuk musim 2019. SF90 juga kombinasi dari kerja serta talenta semua orang yang bekerja di Scuderia Ferrari," ujar CEO Ferrari Louis Camilleri dikutip Wheels24, Sabtu (16/2).

SF90 adalah mobil ketiga hasil ciptaan Direktur Teknik Mattia Binotto yang mulai Januari lalu mengisi pos prinsipal tim menggantikan posisi Maurizio Arrivabene. Hal itu bagian solusi Ferrari untuk mengakhiri puasa gelar juara dunia F1 yang sudah lama dinanti.

Sementara itu, Sebastian Vettel sudah tidak sabar lagi menduduki kursi SF90 . Ia mengaku tim sudah bekerja sangat baik.

"Saya benar-benar bersemangat dan saya tidak sabar untuk masuk. Saya menantikan tahun ini. Saya pikir tim berada di jalan yang benar dan mudah-mudahan kami dapat terus meningkatkan level," tegas Vettel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement