Sabtu 16 Feb 2019 20:03 WIB

Vettel Optimistis Raih Gelar F1 2019 dengan Mobil Barunya

Ia menegaskan, sebuah kebanggaan mengemudikan mobil yang dihasilkan dari kerja keras.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).
Foto: EPA-EFE
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Sebastian Vettel mengaku bersemangat dengan era baru Ferrari. Ia merasa ada perbedaan dalam persiapan timnya menyambut musim 2019.

Menurut runner-up Fomula 1 (F1) musim lalu tersebut, dengan mobil barunya, SF90, tidak ada keraguan untuk bersaing mendapatkan gelar juara dunia. Walaupun mobil barunya bukanlah sebuah 'revolusi', tapi tampilan anyar dari SF90 dibangun demi memperbaiki kesalahan dua musim sebelumnya.

Baca Juga

Vettel mengaku terkesan dengan perubahan yang ada pada mobilnya itu. ''Saya pikir orang dapat mulai merasakan perbedaannya. Atmosfernya bagus dan menurut saya segala sesuatnya berada di jalan yang benar,'' ujar Vettel, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (16/2).

Vettel menyatakan, sebuah kebanggaan dapat mengemudikan mobil yang dihasilkan dari kerja keras tersebut. Sehingga ia memastian akan melakukan yang terbaik untuk bisa finis setinggi mungkin. Vettel, yang merupakan empat kali juara dunia itu, akan memimpin tim dalam perebutan gelar juara musim ini.

Pembalap asal Jerman itu bertekad untuk bangkit usai menjalani paruh kedua musim lalu yang cukup mengecewakan. Vettel menyatakan kini timnya telah berada di jalur yang tepat dan berharap terus melanjutkan perbaikan. ''Kami telah mendapatkan capaian yang baik pada 2018 dan mobil baru itu adalah pengembangan dari mobil tahun lalu,'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement