Sabtu 16 Feb 2019 22:25 WIB

Pelita Jaya Menangkan Laga Tensi Tinggi Lawan Siliwangi

Martavious Irving dari Siliwangi dan Adhi Pratama dari Pelita harus dikeluarkan wasit

Center Pelita Jaya Nate Barfield membawa bola.
Foto: DOK IBL
Center Pelita Jaya Nate Barfield membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pelita Jaya berhasil mengalahkan Bogor Siliwangi 82-72 lewat laga bertensi tinggi pada seri kedelapan IBL Pertamax 2018-2019 di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (16/2). Tensi tinggi pertandingan membuat Martavious Irving dari Siliwangi dan Adhi Pratama Prasetyo Putra dari Pelita harus dikeluarkan wasit.

"Gim ini buruk karena kami harus kehilangan Adhi setelah sebelumnya (Andakara) Prastawa karena cedera. Anak anak kurang bisa kontrol diri sehingga terprovokasi," kata pelatih Pelita Jaya Fictor Gideon Roring. 

Baca Juga

Carlton Hurst dan Valentino Wuwungan sama sama mencetak 14 angka. Nate Barfield membuat 12 angka. Gabriel Batistuta Rizky menambah 11 angka dan Ponsianus Nyoman Indrawan menyumbang sepuluh poin. 

"Gim buruk tetapi kami harus menatap ke depan. Saya dan para senior lain harus bisa bawa dan bimbing pemain muda. Kami tetap optimis dan all out," kata Valentino.

Pada partai terakhir melawan Satria Muda, Ahad (17/2), Pelita berjanji akan tetap mengejar kemenangan. "Penting untuk menjaga rasa percaya diri," kata Roring.

"Kehilangan Irving pada kuarter kedua menjadi kerugian bagi kami," kata Daniel Wenas.

Daniel mencetak 27 angka bagi Siliwangi.  Ini poin tertinggi selama karier bola basket profesionalnya. Untuk pertama kali pula dia bermain penuh 40 menit tanpa diganti.

"Saya hanya mencoba  bermain smart dan efisien.  Kalau capek pastilah," katanya.

Michael Vigilance Jr mencetak double double dengan catatan 22 poin dan 16 rebound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement