Ahad 17 Feb 2019 16:29 WIB

Robben Beberkan Kenangan Buruk di Stadion Anfield

Saat membela Chelsea dua kali Robben tak berdaya di Anfield.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gita Amanda
Arjen Robben
Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, antusias menatap laga pertengahan pekan depan. Muenchen akan berhadapan dengan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Rabu (20/2) dini hari WIB. Robben memiliki kenangan buruk di arena berkapasitas 54 ribuan kursi itu.

Baca Juga

Saat membela Chelsea, dua kali Robben tak berdaya di Anfield. Itu terjadi pada semi final Liga Champions 2004/2005, dan 2006/2007.

"Jika anda bertanya tentang stadion terburuk bagi saya, mungkin stadionnya Liverpool," kata mantan kapten tim nasional Belanda, dikutip dari Four Four Two, Ahad (17/2).

Robben menegaskan setiap pemain memiliki lawan favorit. Termasuk lawan yang membuat pemain tersebut memiliki kenangan negatif.

Saat itu, Liverpool tampil superior di sebuah pertandingan yang dibutuhkan. Kendati ia tidak melihat konsistensi di tubuh Merseyde Merah.

"Dalam satu atau dua pertandingan, mereka benar-benar hidup sesuai yang mereka harapkan. Hanya tidak sepanjang musim. Sekarang telah berubah, mereka berkembang dengan sangat baik," ujar Robben.

Ia melihat pelatih Juergen Klopp membuat the Reds kian menakutkan. Terbukti musim lalu, tim tersebut berstatus finalis Liga Champions. Kemudian musim ini, skuat Merseyde Merah konsisten berada di papan atas Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement