Ahad 17 Feb 2019 17:09 WIB

Valverde dan Pique Kritisi Gaya Bermain Barca

Pada Rabu (20/2) dini hari WIB, Barcelona akan jumpa Lyon di ajang Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona susah payah mengandaskan perlawanan Real Valldolid pada journada ke-24 La Liga Spanyol. Barca hanya unggul 1-0 lewat penalti Lionel Messi di Stadion Camp Nou, Ahad (17/2) dini hari WIB.

Pelatih La Blaugrana, Ernesto Valverde mengakui anak asuhnya tidak menampilkan permainan terbaik. Namun ia optimistis Messi dan rekan-rekan akan kembali menemukan sentuhan yang hilang.

"Saya melihat tim siap untuk kembali ke sana, memberikan yang terbaik," kata juru taktik 55 tahun, dikutip dari Marca.

Valverde menegaskan, dalam beberapa pertandingan, Barca meraih kemenangan dengan cara seperti ini. Saatnya klub raksasa Katalan melanjutkan hidup.

Pada Rabu (20/2) dini hari WIB, Barcelona bertemu Olympique Lyon. Duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu berlangsung di Parc OL, Perancis.

Bek tengah Barca, Gerard Pique, berharap timnya berbebah. Sebab pertarungan di Eropa memiliki tantangan berbeda.

Pique melihat beberapa kekurangan klub raksasa Katalan saat bertemu Valladolid. Salah satunya, Barcelona lambat dalam menggerakkan bola ketika menguasai permainan. "Kami harus meningkatkan kualitas dan menjadi lebih baik. Jika tidak, kami bisa memiliki waktu yang buruk pada Selasa nanti (melawan Lyon)," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement