Ahad 17 Feb 2019 22:06 WIB

Hamka Hamzah: Selamat Menikmati Pertandingan

Suporter harus dapat menjadi contoh supaya sepak bola Indonesia lebih baik.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Arema FC, Hamka Hamzah (kiri) dan pelatih Arema FC, Milomir Seslija  (tengah) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (17/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Arema FC, Hamka Hamzah (kiri) dan pelatih Arema FC, Milomir Seslija (tengah) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC akan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2). Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah, memiliki imbauan khusus dalam laga panas ini.

Hamka menyatakan, pertandingan ini bisa jadi awal untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Seluruh stakeholder terkait bekerja dengan baik sehingga perlu dukungan lebih dari para penonton.

"Khusus pertandingan besok, untuk suporter dan penonton selamat menikmati pertandingan Persib lawan Arema dengan mendukung secara sportivitas dan kreativitas," kata Hamka di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (17/2).

Hamka menambahkan, hal itu sudah ia paparkan pada pendukung Arema FC, Aremania. Ia menyebut suporter harus dapat menjadi contoh supaya sepak bola Indonesia lebih baik. "Kalau pun ada terjadi hal yang diinginkan dalam lapangan biarlah kami kapten dan pemain senior kedua klub yang menyelesaikan," terangnya.

Hamka mengakui ini kali pertama datang ke konferensi pers pre-match di Bandung, khusus untuk menyampaikan pesan kedamaian. Ia berharap, hal ini dapat terjadi dan diikuti oleh seluruh tim dan suporter.

Di sisi lain, Hamka menyatakan, Persib menjadi salah satu tim yang memiliki atmosfer penonton di stadion yang luar biasa. Teror menjadi hal yang biasa ketika tim bertandang ke Bandung. "Teror itu di mana pun wajar, tapi jangan sampai lewat batas besok, kamu mau teror silakan, tapi pesan saya jangan sampai melewati batas," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement