Senin 18 Feb 2019 09:19 WIB

Zola Tegaskan Chelsea Sangat Berambisi Menjuarai Piala FA

Zola dua kali memenangkan trofi Piala FA ketika berseragam Chelsea pada 1997 dan 2000

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gianfranco Zola
Foto: Peter Powell/EPA
Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola menegaskan, timnya masih sangat berambisi untuk mengamankan kemenangan pada putaran kelima Piala FA versus Manchester United (MU) yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Selasa (19/2) dini hari WIB. Zola dua kali memenangkan trofi Piala FA ketika berseragam Chelsea pada 1997 dan 2000. Ia berharap dapat membantu the Blues mengantongi gelar Piala FA musim ini dengan peran berbeda.

"Saya rasa tidak, saya mengerti bahwa Liga Primer, Liga Champions, mereka mewakili banyak untuk klub, untuk para pemain. Tetapi saya adalah salah satu yang saya percaya bahwa ini (Piala FA) adalah kompetisi yang hebat," kata pria kelahiran Napoli dikutip laman resmi klub, Senin (18/2).

Baca Juga

Zola juga merasa senang melihat timnya kembali ke jalur kemenangan saat mengalahkan Malmo FF di Liga Europa. Namun ia masih berharap Eden Hazard dan kolega memainkan sepak bola yang lebih kolektif pada laga-laga selanjutnya. Sebab, the Blues harus terus bersaing untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

"Akan lebih baik jika kita bisa bereaksi lebih sebagai tim daripada individu. Sebab, saya pikir bahkan melawan Manchester City kami bereaksi, ya, tapi kami bereaksi secara individual," kata dia.

Zola juga menjelaskan bagaimana gagasan kolektif itu adalah bagian dari filosofi sepak bola yang coba diterapkan Maurizio Sarri di Chelsea, dengan semua orang berbagi keyakinan bahwa mereka dapat mencapai tingkat kinerja yang mereka tuju. "Anda harus percaya pada apa yang Anda lakukan dan berusaha dan bekerja keras."

Menghadapi MU menjadi ujian yang cukup sulit bagi Chelsea. Terlebih dalam 12 laga terakhir MU hanya mencatat satu kekalahan dan satu hasil imbang. Sementara, hal berbeda dari kondisi Chelsea saat ini. Meski baru saja memenangi laga kontra Malmo, Gonzalo Higuain cs sebelumnya babak belur dibekap Manchester City 0-6.

The Roman Emperor bisa mengandalkan catatan positif ketika mentas di Piala  FA. Sebab, dalam tiga musim terakhir Chelsea selalu berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA. Bahkan pada empat laga terakhir melawan MU di ajang Piala FA Chelsea selalu berhasil mengalahkan Iblis Merah.

Lihat infografis Chelsea vs Manchester United:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement