Senin 18 Feb 2019 18:47 WIB

Tim LeBron Menang, Durant MVP NBA All Star 2019

Tim LeBron mengalahkan Tim Giannis dengan skor 178-164.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pertandingan basket NBA All-Star 2019.
Foto: AP/Streeter Lecka
Pertandingan basket NBA All-Star 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Meski sempat tertinggal bahkan hingga selilis 20 angka, Tim LeBron akhirnya berhasil keluar sebagai pemanang. Dalam laga para bintang NBA All Star 2019 yang digelar di Spectrum Center Charlotte, AS, Senin (18/2) WIB, Tim LeBron mengalahkan Tim Giannis dengan skor 178-164. 

Kevin Durant keluar sebagai Most Valuable Player (MVP) setelah mencetak 31 angka dalam laga ini. Bagi forward Golden State Warriors, ini merupakan gelar MVP kedua kalinya dalam kariernya. Durant terakhir memenangkan penghargaan pada 2012. Dalam laga tadi, ia memasukkan 10 tembakan dari percobaan. Sebanyak enam tembakan berasal dari luar garis tiga angka. Tim LeBron mencatatkan rekor All Star baru dengan melesakkan tembakan tiga angka terbanyak dalam satu gim, yakni 35 kali.

"Kami hanya tidak ingin kalah," kata Durant kepada Rachel Nichols dari ESPN setelah menerima trofi MVP di lapangan setelah pertandingan. "Kami tahu kami memiliki banyak talenta di sana yang dapat melakukan banyak hal. Kami hanya ingin mengubahnya sedikit di sisi pertahanan."

Kuarter pertama, Tim LeBron tertinggal jauh 37-53, akhir kuarter dua memangkas hanya tertinggal 13 angka 82-95. James bertanya kepada pelatih Mike Malone apakah ia dan rekan-rekan setimnya bisa meninggalkan ruang ganti untuk melihat rapper J Cole beraksi saat halftime.

Malone mengizinkan asalkan LeBron berjanji tampil lebih baik. Mereka menonton konser dan kemudian tampil menawan pada paruh kedua. 

Usai istirahat Tim LeBron  mengamuk dengan mencetak 50 angka, dan kemasukan 36 angka. Pada kuarter akhir, Tim LeBron kembali unggul dengan tambahan 46 angka dan kemasukan 33 angka memastikan kemenangan 178-164.

Selain Durant pemain lainnya yang mencetak angka di Tim LeBron adalah Klay Thompson 20, LeBron James dan Kawhi Leonard 19 angka, Damian Lillar 18 angka, kyrie Irving 13 angka , James Harden 12 angka, Karl Anthony Tows dan Bradley Beal 11 angka, Ben Simmons 10 angka, Dwyane Wade 7 angka, Anthony Davis 5 angka dan LaMarcus Aldridge 2 angka.

Di Klub Giannis sang kapten, Giannis Antetokounmpo mencetak angka terbanyak 38 angka dan 11 rebound, Paul George dan Khris Middleton 20 angka, Russell Westbrock dan Stephen Curry 17 angka, Joel Embiid dan Blake Griffin 10 angka. Bintang gaek Dallas Mavericks Dirk Nowitzki yang bermain empat menit mencetak 9 angka, semuanya melalui tembakan tiga angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement