Selasa 19 Feb 2019 06:35 WIB

Hamka Hamzah Apresiasi Sikap Bobotoh Persib

Walaupun kecewa, tak ada aksi berlebihan dilampiaskan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Arema Malang, Hamka Hamzah.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Arema Malang, Hamka Hamzah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bobotoh Persib harus kecewa menyaksikan tim kesayangan mereka gagal memetik kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung ditahan Arema FC 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2). Masing-masing gol tercipta lewat Erwin Ramdani dan M Rafli.

Walaupun kecewa, tak ada aksi berlebihan dilampiaskan. Kondisi tetap kondusif seusai laga. Atas ini, kapten tim Arema Hamka Hamzah mengapresiasi bobotoh. 

Baca Juga

"Yang saya katakan kemarin saat konferensi pers bahwa suporter Persib baik. Saya akui sore ini sangat baik," kata Hamka usai laga.

Saat laga selesai pun, tidak ada satu pun sorakan yang diterima oleh Arema meskipun bobotoh kecewa dengan hasil itu. apalagi tindakan anarkis. Padahal pendukung kedua tim punya catatan yang kurang harmonis. 

Hamka berharap pendukung Arema, Aremania, bisa melakukan hal yang sama ketika Persib bertandang ke Malang. Leg kedua dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Februari.

"Insya Allah saya akan berkumpul dengan Aremania untuk sudahi pertikaian, mari kita berdamai demi sepak bola Indonesia," tegasnya.

Dia mengakui pertandingan berjalan sengit. Bahkan kedua tim saling jual beli serangan. Tentunya dengan dukungan suporter yang kondusif, lanjut Hamka, laga menjadi tontonan yang menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement