Selasa 19 Feb 2019 13:49 WIB

Kabar Buruk Buat Persib, Vizcarra Cedera Siku

Vizcarra mengalami cedera pada siku kiri saat Erwin menjebol gawang Arema.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Winger Persib Bandung Esteban Vizcarra (kanan).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Winger Persib Bandung Esteban Vizcarra (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Arema FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2). Selain hasil imbang, nasib buruk Persib bertambah karena juga harus kehilangan pemainnya Esteban Vizcarra. 

Vizcarra mengalami cedera pada siku kiri saat Erwin menjebol gawang Arema. Gol Persib tersebut harus dibayar mahal dengan absennya Vizcarra pada leg kedua nanti.

Baca Juga

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menyebut Vizcarra telah mendapat pengobatan. "Vizcarra jatuh tadi dan ada dislokasi pada sikut tangan kirinya. Untuk memastikan struktur tulangnya, kami bawa ke rumah sakit langsung saat setelah pertandingan," kata Rafi seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Beruntung, Vizcarra tidak mengalami patah tulang sehingga proses penyembuhan dapat lebih cepat. Rafi meyakinkan bahwa tidak ada cedera serius dalam struktur tulang pemain naturalisasi ini.

"Alhamdulilah, untuk struktur tulangnya baik, sudah kembali ke posisi. Cuma dipastikan jaringan di sekitar sikut lengan kirinya mengalami robekan. Makanya terjadi pembengkakan," ungkapnya.

Persib dipastikan akan kehilangan Vizcarra selama dua pekan kedepan. Rafi menyebut Vizcarra butuh observasi dan masa pemulihan untuk cederanya.

"Biasanya butuh (pemulihan) sampai enam pekan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement