Selasa 19 Feb 2019 18:00 WIB

Gundogan: City Harus Juara Liga Champions untuk Jadi Elite

Dalam lima musim terakhir, Manchester City tiga kali tersingkir di babak 16 besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.
Foto: EPA/Pete
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

REPUBLIKA.CO.ID, SCHALKE -- Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogon, membahas level klubnya. Dalam sedekade terakhir, City muncul menjadi salah satu kekuatan baru sepak bola dunia.

Meski begitu, menurut Gundogan, masih ada yang kurang. Timnya harus memenangkan Liga Champions jika ingin masuk jajaran elite.

"Jika Anda ingin berada di jajaran elite internasional, Anda harus meraih trofi itu," kata pesepak bola berkebangsaan Jerman kepada UEFA.com, dikutip dari ESPN, Selasa (19/2).

Musim ini, Manchester Biru berada di babak 16 besar kompetisi terelite Benua Biru. Di tahapan tersebut, skuat polesan Josep Guardiola bertemu Schalke 04.

Leg pertama berlangsung di markas Schalke. Tepatnya di VELTINS-Arena, Kamis (21/2) dini hari WIB.

"Suatu hari nanti, kami ingin memenangkannya. Dengan demikian klub ini memasuki era baru, di level yang sama dengan Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, atau Juventus," ujar Gundogan.

Dalam lima musim terakhir, Manchester City tiga kali tersingkir di babak 16 besar. Tahun lalu, Liverpool menggagalkan asa Gundogan dan rekan-rekan menuju perempat final.

Kini, juara bertahan Liga Primer Inggris itu ingin melangkah sejauh mungkin. "Saya pikir kami memiliki semua kualitas yang diperlukan (untuk berjaya di Eropa)," ujar Gundogan menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement