Selasa 19 Feb 2019 17:00 WIB

Ezechiel Butuh Tandem, Persib Belum Niat Tambah Striker

Namun Radovic menyatakan, Persib masih bisa bermain tanpa striker.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Asisten pelatih Persib Bandung Dejan Miljanic memperhatikan  Ezechiel Ndouassel berlatih di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Asisten pelatih Persib Bandung Dejan Miljanic memperhatikan Ezechiel Ndouassel berlatih di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bermain tanpa striker ketika menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2). Hasilnya, Persib menggunakan taktik False 9 dan memetik hasil imbang 1-1.

Timpangnya Persib tanpa striker membuat asumsi bahwa skuat Maung Bandung kesulitan dalam hal penyelesaian akhir. Pelatih Persib Miljan Radovic mengakui bahwa timnya masih membutuhkan pemain tambahan.

Baca Juga

"Kalau Ezechiel tidak main saya sudah bicara kemarin kami cari opsi lagi, dua tiga pemain kami perlu," kata Radovic, Selasa (19/2).

Namun pelatih asal Montenegro ini menyatakan, Persib masih bisa bermain tanpa striker. Karena, menurutnya, beberapa pemain gelandangnya bisa tetap menjebol gawang lawan. "Kami spesifik soal taktik. Kami cari opsi, kami punya ide, beberapa pemain bisa ganti posisi," terangnya.

Radovic mencontohkan bagaimana Vizcarra, pemain yang selama ini dikenal dengan multiposisi, dapat menjalankan dengan baik instruksi yang diperintahkannya. Meskipun akhirnya Vizcarra terpaksa digotong keluar lapangan karena cedera. "Tapi itu sepak bola, tidak bisa selalu ketika punya rencana bisa 100 persen. Saya mengerti itu," tegasnya.

Radovic pun mengapresiasi permainanan Maung Bandung kemarin. Menurutnya, penampilan timnya sudah cukup bagus. "Kalau mereka kontinyu harus lebih bagus, tapi saya mengerti, di sepak bola itu biasa," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement