Selasa 19 Feb 2019 19:58 WIB

Persija Tetap Daftarkan Simic untuk Tampil di Piala AFC

Namun Eskobar tetap dikontrak untuk menjadi pemain alternatif pengganti Marko Simic.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Persija Marco simic
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Striker Persija Marco simic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Persija Jakarta Ferry Paulus menyatakan, telah mengontrak pemain asal Paraguay, Silvio Eskobar. Sang striker akan menjadi pemain alternatif pengganti Marko Simic yang sedang tersandung kasus dugaan pelecehan dan masih berada di Australia hingga proses hukum lanjutan dilaksanakan pada 9 April 2019.

Namun, Ferry masih berupaya agar nama Simic, pemain asal Kroasia, itu tetap terdaftar dalam skuat Persija untuk berlaga di Piala AFC 2019. "Dia (Simic) masih kami daftarkan, kami masih berupaya untuk negosiasi ke AFC supaya ia menjadi pemain yang standing, bisa ricis ketika naturalisasinya Eskobar keluar," kata Ferry usai menghadiri drawing Piala Presiden 2019 di Hotel Sultan, Selasa (19/2).

Baca Juga

Eskobar sebentar lagi akan mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia. Ia telah dikontrak permanen oleh Persija selama satu musim. Pemilihan Eskobar merupakan strategi Persija agar bisa tetap menurunkan Simic dalam Piala AFC.

"Harapannya Simic masih tetap ada di tim, kemudian pada waktu Escobar ini sudah terbit sumpah naturalisasinya, maka ia menjadi bagian tim ini sebagai pemain lokal," kata Ferry.

Eskobar, lanjut Ferry, saat ini membela Perseru Serui ini dan akan memulai latihannya bersama skuat Persija pada Kamis (21/2). "Statusnya masih sebagai pemain Perseru Serui, jadi masih main Piala Presiden di Serui. Setelah itu baru gabung sebagai alternatif pemain di Piala AFC," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement