Selasa 19 Feb 2019 23:30 WIB

Performa MU Menanjak, Pogba Mulai Bicara Gelar

Satu gelar juara bisa mengobati puasa trofi musim lalu yang diderita MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Pogba mulai optimistis dengan performa Manchester United (MU) yang tengah menanjak usai dilatih Ole Gunnar Solskjaer. MU mampu memenangkan 11 laga dari 13 pertandingan.

Bahkan, Iblis Merah saat ini menempati peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris dan lolos ke perempat final Piala FA. Oleh karena itu, tidak salah jika Pogba mulai bicara soal target paling tidak satu gelar, yaitu dari Piala FA. Ini mengingat di Liga Primer dan Liga Champions peluang menjadi juara sangat kecil.

Baca Juga

Pemain internasional Prancis itu menyatakan, satu gelar bisa mengobati puasa trofi musim lalu yang diderita United. ''Musim lalu kami tidak memenangkan trofi. Saya masih ingat itu. Tahun ini kami ingin memenangkan sesuatu,'' ujar Pogba dikutip dari Sky Sports, Selasa (19/2).

Bukan hanya performa tim secara keseluruhan yang meningkat, penampilan Pogba sejak dilatih oleh Solskjaer juga patut diacungi jempol. Pasalnya, Pogba musim ini telah mencetak 14 gol, padahal posisinya sebagai gelandang. Walaupun dirinya menyadari peran sebagai gelandang bukan untuk mencetak gol, melainkan memberikan assist. ''Tapi saat saya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, itu perasaan yang luar biasa,'' jelasnya.

Performa Pogba sempat anjlok awal musim ini, yang diiringi konflik dengan pelatih MU sebelumnya, Jose Mourinho. Bahkan Pogba berkali-kali dikabarkan sudah tak betah di MU dan ingin hengkang ke klub lain. Namun di bawah arahan Solskjaer, ia mengaku lebih bahagia dan bisa lepas dalam bermain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement