Rabu 20 Feb 2019 05:35 WIB

Solskjaer Targetkan MU Lolos ke Final Piala FA

Pelatih asal Norwegia tersebut tidak mengkhawatirkan laga tandang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Usai menumbangkan Chelsea 2-0 di babak kelima Piala FA, Ole Gunnar Solskjaer menargetkan Manchester United (MU) melaju hingga laga final. Apalagi, musim lalu MU harus kandas di partai final oleh the Blues setelah kalah 0-1.

Solskjaer menyatakan, pertandingan terakhirnya bersama Iblis Merah saat jadi pemain juga kalah oleh Chelsea di final Piala FA. Bahkan MU terakhir kali mengalahkan tim asal London itu di Piala FA adalah 20 tahun silam.

Baca Juga

''Kami ingin lolos ke final. (Perempat final) akan menjadi laga tandang berat lawan Wolves,'' kata Solksjaer, dikutip dari Sky Sports, Selasa (19/2).

Tapi, pelatih asal Norwegia tersebut tidak mengkhawatirkan laga tandang. Sebab MU masih mencatatkan rekor sempurnanya dengan tujuh kemenangan beruntung saat tampil di kandang lawan.

Menurut Solsjaer, bermain di markas lawan serasa tampil di kandang sendiri. ''Saya tidak merasa seperti di laga tandang dengan dukungan (suporter) di belakang gawang. Fan kami senang dengan pertandinan tandang,'' ujarnya.

Walaupun, Solskjaer mengakui, persaingan di liga untuk mendapatkan posisi empat besar sangat berat. Sebab timnya harus bersaing dengan Chelsea dan Arsenal dengan hanya selisih tidak lebih dari tiga angka di peringkat lima dan enam.

Kedua tim tersebut, lanjut Solskjaer, bukanlah tim sembarangan yang bisa dengan mudah terpeleset. ''Tapi ini tentang lolos ke ronde selanjutnya,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement