Rabu 20 Feb 2019 07:29 WIB

Khedira tak Ikut Juventus ke Madrid Akibat Masalah Jantung

Hasil tes medis Khedira menunjukkan detak jantungnya tidak normal.

Gelandang Juventus, Sami Khedira.
Foto: EPA/Guido Kirchner
Gelandang Juventus, Sami Khedira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tengah Juventus Sami Khedira tidak ikut bersama timnya ke Madrid untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Hasil tes medis Khedira menunjukkan detak jantungnya tidak normal.

"Sami Khedira tetap berada di Turin untuk pemeriksaan medis, setelah dilakukannya electrophysiology dan ia harus menjalani perawatan terkait jantungnya," demikian pernyataan Juventus, Rabu (20/2), seperti dikutip Reuters.

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun sempat ikut berlatih pada Selasa (19/2) sebelum rekan-rekannya terbang ke Madrid. Nyonya Tua akan menghadapi Atletico di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dalam konferensi pers mengatakan bahwa Khedira tidak ikut berangkat. Akan tetapi saat itu ia tidak menjelaskan alasannya. Belakangan baru diungkap penyebabnya.

Nama Khedira melambung saat masih bersama Real Madrid. Ia memenangkan Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman. Pemain berdarah Turki membela Juventus mulai 2015. Walau lebih banyak sebagai pemain cadangan, ia punya porsi bermain cukup di bawah Allegri. Musim ini ia tampil dalam 15 laga. Kontraknya di Juventus akan berakhir pada 2021.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement