Rabu 20 Feb 2019 16:10 WIB

Pep Guardiola: Saya Tahu Schalke Selalu Berjuang

Pep paham betul kualitas Schalke karena pada 2013-2016, ia melatih Bayern Muenchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, SCHALKE -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola enggan menganggap remeh Schalke 04. City bertemu Schalke pada babak 16 besar Liga Champions.

Leg pertama berlangsung di markas wakil Bundesliga Jerman itu. Tepatnya di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Baca Juga

Keadaan kedua tim sangat timpang jelang partai ini. Kubu Manchester Biru berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sementara tuan rumah melorot ke tangga ke-14 tabel klasifika Bundesliga. Meski begitu, Guardiola tetap mewaspadai the Royal Blues.

"Saya tahu Schalke selalu berjuang. Dari periode saya di sini, ekspektasi mereka selalu tinggi," kata sosok yang akrab disapa Pep, dikutip dari BT Sport, Rabu (20/2).

Pep paham betul kualitas Schalke. Pada 2013 hingga 2016, ia melatih Bayern Muenchen.

Sehingga sedikit-banyak Pep mengetahui sepak terjang Sebastian Rudy dan rekan-rekan. "Kami mencoba menampilkan permainan yang bagus dan menyesaikan pekerjaan di Manchester," ujar dia.

Pep menegaskan, pertandingan akan ditentukan dalam 180 menit. Pada leg kedua, giliran City menjadi tuan rumah. Tepatnya di Etihad Stadium, Rabu (13/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement