Rabu 20 Feb 2019 17:35 WIB

Djarum Kudus Dipastikan ke Semifinal

Melawan Jaya Raya besok diperkirakan akan berjalan ketat

Pasangan ganda pertama PB Djarum Kudus, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diturunkan di ajang Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Rabu (20/2).
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda pertama PB Djarum Kudus, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diturunkan di ajang Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Rabu (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim putra PB Djarum Kudus dipastikan lolos ke babak semifinal setelah meraih dua kali kemenangan di ajang Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sasana Budaya Ganesha Bandung. Di laga keduanya, PB Djarum Kudus menang melawan klub asal Jepang, Hitachi dengan 5-0, Rabu (20/2).

Kemenangan pertama Djarum Kudus diraih tunggal pertamanya, Ihsan Maulana Mustofa yang harus kerja keras mengalahkan pemain muda Hitachi, Ryutaro Maruo dalam pertandingan rubber game, 17-21, 22-20 dan 21-18. Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga memberikan angka kemenangan setelah mengalahkan dengan mudah Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan 21-11 dan 21-18.

Tunggal kedua Shesar Hiren Rhustavito juga menang melawan Koji Naito dengan 21-7 dan 21-9. Ganda kedua Djarum Kudus, Berry Angriawan/Akbar Bintang Cahyono juga menang melawan Katsuki Tamate/Kazuaki Oshima dengan 21-9 dan 21-11. Kemenangan Djarum Kudus disempurnakan melalui  pemain junior Alberto Alvin Yulianto yang mengalahkan Kaita Makino dengan 9-21, 21-16 dan 21-16.

Dalam perebutan juara Grup B, tim putra PB Djarum Kudus akan melawan Jaya Raya Jakarta, Kamis (20/2). Diperkirakan pertandingan akan berjalan ketat karena kedua klub dibela oleh para pemain nasional.

Manajer Tim PB Djarum Kudus, Fung Permadi mengatakan dari segi materi pemain dari kedua klub cukup merata. Apalagi di Jaya Raya kan ada Tommy Sugiarto dan Nguyen Tien Mien di tunggal serta ada Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon di ganda.

"Sedangkan kita kan punya Ahsan dan Kevin. Kita bisa bersaing dari segi materi permainan. Poin dari mana saja, yang penting mereka bisa bermain maksimal. Ahsan/Kevin akan tetap diturunkan lagi," kata Fung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement