Rabu 20 Feb 2019 18:19 WIB

Menpora Yakin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Selain Indonesia, gabungan Korea juga mencalonkan diri menjadi tuan rumah.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Imam Nahrawi
Foto: Republika/ Wihdan
Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Ia pun optimistis Indonesia mampu menggelar multievent olahraga terbesar di dunia itu.

"Selamat untuk kita semua. Kita harus optimistis, harus yakin Indonesia terus berdiri kokoh. Sekarang Indonesia menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," kata Imam, Rabu (20/2).

Baca Juga

Keyakinan tersebut, kata Imam, tidak lepas dari kesuksesan Indonesia beserta rakyatnya dalam menyelenggarakan Asian Games pertengahan tahun lalu. "Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat. Indonesia sukses menjadi tuan rumah pada Asian Games dan Asian Para Games 2018. Ini adalah perjuangan kita semua," ujarnya.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D. Hadad, menyerahkan surat asli Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss, Senin (11/2). Surat itu menyatakan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Selain Indonesia, gabungan Korea Selatan dan Korea Utara juga mencalonkan diri menjadi tuan rumah dalam Olimpiade musim panas tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement