Kamis 21 Feb 2019 05:01 WIB

Persebaya Resmi Datangkan Gelandang Asal Bolivia

Pemain berusia 29 tahun itu diharapkan membuat lini tengah Bajul Ijo semakin kuat.

Logo Persebaya
Foto: persebaya.id
Logo Persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya resmi mendatangkan dan mengontrak pemain asing asal Bolivia, Damian Lizio. Pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang itu dikontrak selama satu musim.    

"Lizio pembelian terakhir kami untuk slot pemain asing dan dikontrak selama satu musim," kata manajer Persebaya Chandra Wahyudi dilansir dari laman resmi klub, Rabu (20/2).   

Pemain berusia 29 tahun tersebut diharapkan membuat lini tengah Bajul Ijo semakin kuat, bahkan kompetitif karena dihuni pemain-pemain berkualitas. Damian Lizio akan bersaing dengan pemain-pemain lokal yang sudah dimiliki Persebaya sebelumnya, seperti Elisa Basna, Rendy Irwan Saputra, Alwi Slamet, dan Fandi Eko Utomo.    

Pemain yang musim lalu bergabung membela Bolivar itu sudah lama diisukan menjadi bagian dari anak didik Djadjang Nurdjaman untuk menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2019.  Selain sering memberi umpan yang berujung gol (assist), pemain bertinggi 168 centimeter tersebut dikenal rajin mencetak gol. Berdasarkan catatan, ketika membela salah satu klub Bolivia, Oriente Petrolero di musim 2017-2018, ia mencetak 15 gol.  

Meski baru pertama kali bermain di Indonesia, namun Lizio optimistis mampu membawa Persebaya meraih hasil terbaik di Liga 1. Apalagi ia mendengar antusiasme suporter Persebaya, Bonek Mania, begitu tinggi. Ia berjanji akan bermain sekuat tenaga dan membantu Persebaya meraih hasil maksimal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement