Kamis 21 Feb 2019 12:50 WIB

Chiellini Akui Atletico Piawai dalam Bola Mati

Chiellini tetap optimistis Juventus dapat membalikkan keadaan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Giorgio Chiellini (kiri).
Foto: AP Photo/Andrea Comas
Giorgio Chiellini (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juventus harus menerima pualang dengan tangan hampa setelah menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Kapten tim Zebra, Giorgio Chiellini, mengakui kekuatan utama Los Rojiblancos ada pada skema bola mati.

"Insiden memutuskan permainan, kami tahu mereka sangat berbahaya pada set piece dan kami harus lebih fokus untuk itu," kata Chiellini kepada Sky Sports, disadur Football Italia, Kamis (21/2).

Baca Juga

Berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dini hari WIB. Nonya Tua tak berdaya menghadapi pasukan Diego Simeone. Sejatinya laga berlangsung sengit sejak peluit awal berbunyi, namun gol baru hadir pada menit-menit akhir pertandingan.

Dua gol Los Colchoneros pun dicetak melalui Jose Gimenez menit ke-78 dan kapten Diego Godin menit ke-84. Kedua gol itu hadir melalui skema tendangan bebas.

Kekalahan dua gol ini tentu sangat menyulitkan bagi Juventus. Pasalnya, pada leg kedua yang bakal dimainkan di Allianz, Turin, skuat Massimiliano Allegri harus menang dengan selisih dua gol untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Meski begitu, Chiellini tetap optimistis Juventus dapat membalikkan keadaan saat mentas di hadapan pendukungnya sendiri, bulan depan. 

"Kami tentu saja tidak senang, ini hasil yang berat untuk dilawan, tetapi kami akan memberikan yang terbaik di Turin. Ada tiga pekan untuk dipersiapkan dan kami akan bertaruh semuanya di leg kedua. Kami pun harus tetap tenang karena kami bisa mengatasinya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement