Kamis 21 Feb 2019 13:05 WIB

Kejutan Hari Ketiga Tes Pramusim F1, Kvyat Tercepat

Kvyat menjadi yang tercepat setelah selama dua hari berturut-turut dikuasai Ferrari.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Daniil Kvyat
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Daniil Kvyat

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kejutan datang pada hari ketiga tes pramusim F1 di Barcelona. Daniil Kvyat menjadi yang tercepat setelah selama dua hari berturut-turut dikuasai oleh Ferrari. 

Pembalap Toro Rosso itu tidak diprediksi akan bersinar, namun menjadi yang tercepat di atas Kimi Raikkonen dan Daniel Ricciardo di Sirkuit Katalunya, Rabu (20/2) waktu setempat. Sebastian Vettel yang merajai tes hari pertama, harus turun ke peringkat keempat pada hari terakhir. 

Baca Juga

Kvyat kembali ke F1 bersama Toro Rosso yang diperkuat mesin Honda tahun ini. "Prioritasnya adalah itu (menjadi lebih cepat), prioritas bangkit setelah hari pertama saya yang tidak ideal," kata Kvyat, dikutip dari Sky Sports, Kamis (21/2)

William akhirnya mulai tes pramusim mereka pada hari terakhir, setelah melewatkan dua hari sebelumnya. Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, serta pembalap Williams, George Russel, menjadi yang paling lambat di trek, dengan menempati peringkat 11,12, dan 13.

Hamilton, sang juara bertahan F1, menyelesaikan 94 lap dari kombinasi 182 lap bersama Bottas. Meskipun Mercedes mengatakan mereka bedua fokus untuk memaksimalkan lap dan sedang menyelesaikan program tim.

Sementara Kvyat menjajal sebanyak 137 lap dengan catatan waktu terbaik 1 jam 17,704 detik. Di sisi lain, Russel hanya menyelesaikan 23 lap, mengendarai FW42 untuk pertama kalinya. 

William memang sengaja menunda menguji coba FW42 mereka, karena masih ada pekerjaan yang belum selesai, khususnya di sisi aerodinamika. Karena itu, bos tim Claire Williams, menyatakan akan menguji sistem aerodinamika itu pada Kamis ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement