Kamis 21 Feb 2019 16:28 WIB

Tim Putri Djarum Kudus Gagal Lolos ke Semifinal

Pasangan Korea jadi penentu kemenangan Mutiara Cardinal

Ganda putri pertama PB Djarum Kudus, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Ganda putri pertama PB Djarum Kudus, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Tim putri PB Djarum Kudus gagal melangkah ke babak semifinal dalam ajang Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sasana Budaya Ganesha Bandung. Hal ini setelah mereka menderita kekalahan dari klub tuan rumah, PB Mutiara Cardinal Bandung dengan 1-3, Kamis (21/2).

PB Djarum tertinggal lebih dulu setelah pemain asing asal Kanada, Michelle Li dikalahkan Gregoria Mariska Tunjung dengan 19-21 dan 14-21. PB Djarum kembali memiliki asa setelah pasangan baru Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti secara mengejutkan mengalahkan senior mereka di Pelatnas, Yulfira Barkah/Maretha Dea Giovani dengan 21-18, 17-21 dan 21-15.

Kemenangan Ribka/Fadia bisa disebut dramatis karena di gim ketiga mereka tertinggal lebih dulu dengan 7-11. Namun kemudian mereka menyamakan kedudukan dengan 13-13 dan menyusul mencuri gim ketiga dengan 21-15.

“Di Superliga ini kan musuh-musuhnya senior semua. Dua kali bertanding, saya kalah semua. Kalau tadi main seperti di latihan saja,” kata Fadia yang ditemui usai bertanding.

PB Djarum kembali tertinggal setelah tunggal keduanya, Dinar Dyah Ayustine tidak mampu mengalahkan pemain asal Hong Kong, Cheung Ngan Yi yang membela Mutiara Cardinal dengan 20-22 dan 17-21. Pasangan ganda putri asal Korea Selatan, Eom Hye Won/Kim Ha Na menjadi penentu kemenangan dengan mengalahkan pasangan Agatha Imanuela/Febriana Dwipuji Kusuma dengan 21-9 dan 21-16. Dengan begitu, Mutiara Cardinal memenangkan pertandingan serta menjadi juara Grup Y dan akan menantang runner up Grup X.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement