Kamis 21 Feb 2019 20:40 WIB

Persija Akui Sempat Kesulitan Ladeni PS Tira-Persikabo

Skuat Macan Kemayoran kelelahan lantaran jadwal yang padat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Jakmania mendukung Persija Jakarta melawan Tira Persikabo pada pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Ahad (17/2/2019).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Jakmania mendukung Persija Jakarta melawan Tira Persikabo pada pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Ahad (17/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Ivan Venkov Kolev mengaku anak asuhnya kesulitan untuk mengalahkan PS Tira-Persikabo dalam laga memperebutkan tiket ke babak delapan besar Piala Indonesia  di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2). Pelatih asal Bulgaria ini mengatakan, perlu kerja keras untuk menciptakan gol ke gawang Young Warriors.

Meskipun begitu, dengan kerja keras dan kerja sama kuat, laga berhasil dimenangkan Persija dengan skor akhir 2-0. Hasil ini membawa Persija lolos dari babak 16 besar dengan agregat 4-2. "Ps Tira tim yang cukup bagus. Tidak begitu mudah melawan mereka," kata Kolev kepada wartawan, Kamis (21/2).

Baca Juga

Selain kemampuan tim lawan, Kolev mengaku kesulitan lantaran anak asuhnya sedang berada di tengah jadwal yang padat. Sehingga, alasan kelelahan menjadi hal yang masuk akal. "Capek pemainnya, oleh karena itu saya ingin ucapkan selamat karena mereka kerja keras," kata dia.

Senada dengan itu, penjaga gawang Persija Jakarta Shahar Ginanjar mengatakan, skuat Macan Kemayoran kesulitan menghadapi skuat Young Warriors lantaran kelelahan. "Pertandingan sulit itu bukan berarti lawan PS Tira-nya saja, di sisi lain sulit dalam situasi kami juga menghadapi jadwal yang padat," ujar Shahar.

Meskipun begitu, Kolev dan Shahar mengapresiasi kerja keras tim yang mampu mengalahkan Ps Tira-Persikabo dengan skor akhir 2-0. "Cukup diapresiasi buat perjuangan teman-teman, pertandingan yang sangat sulit, tapi teman-teman menjalankan instruksi pelatih dari menit awal sampai menit 90 habis," kata Shahar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement