Kamis 21 Feb 2019 21:14 WIB

Bukan Totti, Gelandang Muda Roma ini Idolakan Legenda Milan

Zaniolo mengatakan, model bermainnya menyerupai sang idola, Kaka.

Nicolo Zaniolo (kanan).
Foto: Riccardo Antimiani/ANSA via AP
Nicolo Zaniolo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang serang AS Roma Nicolo Zaniolo mengaku dirinya justru sangat mengidolakan legenda AC Milan, Ricardo Kaka. Ia pun merasa sangat senang dengan musim yang ia jalani bersama il Giallorossi.

Zaniolo telah menjelma menjadi talenta muda sepak bola Italia musim 2018/2019 ini. Ia sukses mencetak lima gol untuk Roma di semua kompetisi.

Baca Juga

Banyak penggemar beranggapan bahwa pemain berusia 19 tahun itu merupakan titisan dari sang pangeran Roma, Francesco Totti. Namun, dengan rasa hormat, bekas pemain Inter Milan itu mengatakan, model bermainnya menyerupai sang idola, Kaka.

"Idola saya selalu Kaka, saya suka caranya bermain. Itu adalah hal yang indah untuk ditonton ketika ia menyentuh bola," kata Zaniolo pada laman resmi klub disadur Football Italia, Kamis (21/2).

Sementara itu, Zaniolo mengingat bagaimana rasanya ia membuat debut resmi untuk il Lupi ketika bentrok melawan Real Madrid di Liga Champions. Hal yang tak pernah dilupakan oleh pemain bernomor punggung 22.

"Pelatih memberitahu bahwa saya akan bermain dan bertanya apakah saya siap. Begitu saya masuk lapangan, saya hanya berpikir tentang bermain dan melakukan apa yang terbaik sesuai kemampuan saya," sambung Zaniolo.

Sebelum tampil melawan Madrid, Zaniolo pun mendapat suntikan motivasi dari para seniornya Daniele De Rossi dan juga Francesco Totti. Keduanya berusaha menenangkan pikiran Zaniolo dan meminta sang pemain untuk bersikap biasa saja.

Teranyar, pemain kelahiran Massa, Tuscani ini baru saja mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya pesepak bola asal Italia termuda yang mencetak dua gol atau lebih dalam satu laga Liga Champions. Kala itu, Zaniolo membawa Roma menang 2-1 atas FC Porto.

"Saya suka sepak bola. Ini adalah hasrat saya. Saya senang dengan musim saya dan saya berharap untuk terus seperti ini. Sekarang saya hanya perlu terus berlatih dan berusaha keras di lapangan untuk mendapatkan hasil baik lagi," jelas Zaniolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement